Berpotensi Jadi Ikon Promosi Daerah, Rohidin Apresiasi 100 Musisi Bengkulu

Musisi Bengkulu, latihan akhir untuk pementasan di Festival pppesisir Pantai Panjang.
Musisi Bengkulu, latihan akhir untuk pementasan di Festival pppesisir Pantai Panjang.

Potret Rafflesia – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, menyampaikan apresiasi kepada 100 musisi yang akan tampil pada pembukaan Festival Pesisir Pantai Panjang Bengkulu 2018.

“Saya sangat mengapresiasi dan terharu atas antusias para musisi Bengkulu yang sangat besar ini. Apalagi membawakan lagu daerah dikemas dengan menarik. Pastinya sangat dapat membantu dalam mempromosikan daerah kita”, terang Rohidin di hadapan para musisi di lokasi latihan di Padang Kemiling Selebar Bengkulu, 10/11.

Rohidin berharap, dengan adanya 100 Musisi Bengkulu ini dapat menjaga seni musik lokal. Terlebih lagi 100 musisi Bengkulu membawakan dua lagu daerah dengan kompak, hal ini menandai walaupun banyak keberagaman tapi masyarakat Provinsi Bengkulu memiliki rasa kebersamaan.

“Kekompakan ini jangan hanya sebatas untuk Festival Pesisir Pantai Panjang Bengkulu saja, namun setelahnya harus terus dapat berkarya bersama, seperti nantinya dapat bermain dengan lagu daerah dipojok-pojok wisata Bengkulu, ini bisa jadi ikon promosi daerah”, harap Rohidin.

Nanti para musisi ini, lanjut Rohidin, diharapkan bisa mengisi event-event daerah atau bekerjasama dengan perhotelan untuk membawa lagu daerah. Ini tentu akan sangat meningkatkan nilai seni musik daerah kita.

Anggota pelaksana kegiatan 100 Musisi Bengkulu, Irwan Effendi mengatakan, dengan adanya pemersatu pelaku seni yang ada ini tentu dapat mendukung momentum Visit 2020 Wonderful Bengkulu. “Kita berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan ide kreatif bersama seluruh musisi Bengkulu ke depan”, kata Effendi yang akrab disapa Iwan Boges usai melaksanakan latihan akhir bersama.

Untuk diketahui, para musisi lokal ini akan mendendangkan lagu Sekundang Setungguan bersama Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada acara pembukaan Festival Pesisir Pantai Panjang. Setelah itu, para musisi lokal ini akan bernyanyi lagu Bumi Rafflesia dengan aransemen berbeda. (Su41/MC)

Artikel Terkait

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *