Anak Muda Jangan Takut Berpolitik

Dewi Paramita, Caleg DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu dari PKB.
Dewi Paramita, Caleg DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu dari PKB.

Potret Rafflesia – Dewi Paramita, Caleg DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu dari Partai PKB ini mengimbau sekaligus mengajak agar anak muda, khususnya yang ada di Bengkulu, untuk tidak takut dan alergi terhadap politik.

“Kita tuh kalo mau bikin negara Indonesia maju, kita tuh harus buka mata kita dulu, bahwa Indonesia itu negara yang berpolitik. Politik itu memiliki peran yang sangat penting bagi Indonesia. Kalo kita hanya protes-protes aja, Indonesia kurang ini kurang itu, tapi kita alergi terhadap politik, gimana mau maju? Jadi, politik di Indonesia itu harus diisi dengan orang-orang yang baik, tidak memandang umur, jenis kelamin, dan memiliki visi-misi yang memang ingin menjadikan Indonesia menjadi lebih baik”, ungkap Caleg PKB yang akrab disapa Mita ini, Jumat siang kemarin (23/11).

“Jadi, anak muda jangan takut berpolitik, karena di politik kita juga bisa memperjuangkan kepentingan masyarakat”, sambungnya.

Mita pun menyadari, sebagai anak muda yang sudah mantap berpolitik dan mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu, dirinya mempunyai banyak tantangan yang harus dihadapi dan disiasati dengan baik dan dengan cara yang tepat. Apalagi, dirinya merupakan pendatang yang memang bukan asli Bengkulu.

“Tantangannya, sebenarnya, harus bisa mengenal medan (Bengkulu) sepuluh kali lebih banyak dibanding incumbent-incumbent yang ada disini. Karena nggak bisa dipungkiri, orang yang sudah lahir, tinggal lama disini tentu lebih mengenal titik-titik intinya Bengkulu itu kayak gimana. Sedangkan saya yang emang newbie (pendatang baru) banget, saya harus punya usaha, tenaga, sepuluh kali lipat lebih besar dari mereka”, kata Mita.

Sebagai Caleg perempuan dan terbilang muda, Mita bersama timnya hingga saat ini terus berusaha memetakan persoalan dan solusi yang dibutuhkan oleh Provinsi Bengkulu. Sehingga, jika terpilih menjadi anggota legislatif nanti, dirinya dapat memperjuangkan hal tersebut. Mita juga menekankan bahwa dirinya tidak ingin hanya sekedar memberikan janji, tapi juga bukti konkret.

“Saya bersama tim masih berusaha memetakan apa saja yang menjadi kebutuhan Bengkulu. Sehingga, nantinya, jika terpilih, apa yang akan saya perjuangkan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh Bengkulu. Jadi, tidak hanya sekedar berjanji, tapi benar-benar memberikan bukti konkret”, pungkasnya. (SU41)

Artikel Terkait

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *