90% Paket Pekerjaan Dinas PUPR Seluma Siap Lelang

 

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Seluma, Saipullah.
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Seluma, Saipullah.

Potret Rafflesia – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Seluma, M Saipullah mengatakan, saat ini proses pelaksanaan lelang paket pekerjaan di Dinas PUPR sudah 90 persen, dari total sebanyak 42 paket lelang yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK)  dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Seluma Tahun 2018. 

Sebanyak 17 Paket pekerjaan dari 42 paket lelang sudah masuk ke Unit Lelang Pekerjaan (ULP) dan sudah dimulai lelang, sedangkan sisanya tinggal diserahkan ke ULP. 

“Siap lelang sudah 90%, dari 42 paket lelang, sedangkan 17 paket sudah masuk ke ULP, sisanya bulan ini kita masukan ke ULP”, kata Saipullah kepada pewarta, Selasa (24/4).

Disampaikannya, dari 17 paket yang sudah masuk ke ULP tersebut diantaranya, 3 paket dari Dana DAK di bidang Bina Marga (BM) sebesar Rp. 18 Miliar dan 1 paket sudah ada pemenangnya. 

“Dana DAK 18 miliar di bidang BM untuk pekerjaan Hotmix Jalan sebanyak 3 paket, 1 paket sudah ada pemenangnya”, ujar Saipullah.

Tambahnya, total paket lelang sebanyak 42 paket terdiri, dari sebanyak 10 paket bidang pengairan Rp. 3,9 miliar dari dana DAK, 4 paket bidang Cipta Karya Rp. 5,7 miliar dari Dana DAK, dan 3 paket bidang Bina Marga Rp. 18 miliar dari dana DAK. 

Sedangkan untuk dana APBD yaitu, 2 paket bidang Cipta Karya sebesar Rp. 1.2 miliar, 1 paket Tata Ruang Rp. 250 juta, 22 paket bidang Bina Marga  Rp. 21,8 miliar. 

“Untuk paket Penunjukan Langsung (PL) sebanyak 64 paket yang bersumber dari APBD, dan swakelola 28 paket. Kita targetkan bulan Juni sudah mulai selesai tinggal pelaksanaan dilapangan”, ungkap Saipullah. (YD)

Artikel Terkait

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *